Senin, 23 November 2015

Catura Espresso (CE) Surabaya

Akhirnya GoGaga sudah kembali ke pangkuan ndoro bei, eh salah, sudah pulang ke kota Solo maksudnya. Tapi hati masih ketinggalan di kota Surabaya yang panas nya alamak bikin bad mood kaya cacing kepanasan. Jadi review yang kali ini juga masih dari kota Surabaya.


Dari lokasi nya sebenernya nggak jauh, masih di pusat kota, tapi emang di daerah pemukiman gitu. Jadi buat tourist yang stay di tengah-tengah kota, kawasan urban, kudu agak minggir dikit but no problem, nggak jauh sama sekali. Tempatnya nggak begitu luas tapi berasa spacious, mungkin akibat penerangan dari cahaya yang OK dan penataan interior yang bagus kali ya..

Kafe yang satu ini adem banget walaupun masih siang dan lagi panas banget di Surabaya, perlu dicontoh sama beberapa kafe lainnya nih. Tempat duduknya pun ada yang di area indoor maupun outdoor, semua nya nyaman aja menurut GoGaga.





Di area indoor ada beberapa piihan nih, mau yang meja kursi biasa, meja dan sofa kaya foto di atas, atau kamu mau duduk di coffee bar nya. GoGaga sih suka yang empuk jadi kemarin duduk di bagian yang ada sofa nya gitu. Nyaman semua kok, dan yang penting disini dingin, nggak kepanasan. Warna dari dinding, dekorasi, meja dan kursi semuanya chill banget. Desain nya simple dan modern tapi nggak terlalu simple dan menyenangkan.


Ini nih coffee bar nya, kamu bisa liat para barista meracik dan ngebikin minuman kamu..

Di Caturra Espresso ini kamu bisa ngopi-ngopi atau minum aja, atau makan camilan, atau mau makan besar, atau cuma mau ng-dessert dan bahkan kesemuanya. Pilihan menu mereka nggak banyak-banyak banget (cek di bawah..) tapi sufficient aja buat suatu cafe yang mengakomodasi ngobrol-ngobrol kamu bareng temen atau keluarga.

Menu






Cafe nya bagus, modern dan keren. Tapi menu nya agak basah, lecek dan kotor. Untung masih bisa dibaca hehehe

Ada semua kan disini, minuman, makanan besar sampe camilan aja. Karena GoGaga lagi laper berat jadi kemarin kita di sini cobain makanan beratnya nih, yang satu nya bisa dikategorikan ke camilan juga sih haha. Di menu nya ada tag all foods are MSG free, that's nice tapi harus make sure kalo rasa nya tetep enak.

1. Fish and Chips (65k) (Skor 7/10) It's not bad at all, cuma saja ada kekurangannya. Penampilannya OK dan terkesan seperti fish and chips yang keren, yang penampilannya diperhatikan juga. Roman letuce yang ada disamping itu enak lho, hmm kayanya ada sesuatu nya nih hahaha. Ikan nya juga cantik warna nya dan rasanya lumayan enak cuma sayang agak anyir atau amis bau nya. Saus tartar nya cukup mengecewakan karena hampir nggak ada rasanya, hampir kaya makan something creamy and white but no taste. Mungkin karena no MSG itu ya.

Chips/ Fries nya enak gurih banget, ngalahin yang di restoran fastfood itu bahkan. Ukurannya juga nggak kecil, nggak terlalu gede. Semacam truffle fries gitu sih ini kalo GoGaga bilang. Karena rasanya emang mirip dan gurih nya mirip.



2. Ox Tongue on Aromatic Rice (59k) (Skor 8/10) Kalo yang satu ini GoGaga emang udah ngidam sejak lama, ga ada di Solo soalnya hehehe. Akhirnya kesampean. Pas dateng ke meja penampilannya nggak secantik yang GoGaga pernah liat di blog-blog gitu, mungkin karena yang kita makan kali ini nggak dipersiapkan buat difoto yah hehehe.



Untuk rasanya GoGaga suka, enak. Tapi kurang ngerti bumbu-bumbu untuk aromatic rice sama tongue ini dimasak gimana. Rasanya mirip yakiniku sih, jadinya enak aja. Empuk juga dan nggak alot sama sekali tongue nya. Untuk masakan no MSG, ini enak banget sih menurut GoGaga. Tapi porsinya kecil banget hahaha.

Mungkin yang perlu diperbaiki adalah aroma dari tongue nya itu, amis dan anyir banget nih. Agak ganggu buat kita dan ninggalin bau anyir nya di mulut juga. Alhasil habis makan ini, GoGaga langsung hijrah ke mall dan kumur pakai cairan penyegar mulut hehe. 


But I like it anyway

Tempatnya enak, makanan enak, apalagi dong? Mungkin perlu diskon yah ahaha karena harganya lumayan mahal walaupun masih moderate sih. 

Waktu order ke staff kafe, dia kurang paham sama menu nya. Ini harus ada perbaikan deh menurut GoGaga, staff di kafe/resto itu harus ngerti dong produk yang dia jual. Kalo di minta deskripsi suatu menu harus bisa jelasin dan jangan lemot. Kalo customer udah sebut makanan yang mau dipesan buruan dicatet, tapi staff yang melayani meja kami malah bingung dan lupa mencatat. Selebihnya Caturra Espresso bisa jadi tempat favorit untuk nongkrong di Surabaya nih karena tempatnya nyaman dan adem, makanan & minuman juga enak dan bervariatif.

Caturra Espresso
Jalan Anjasmoro No. 32
Surabaya, Jawa Timur
0812 3230 1878


Follow my Instagram: @kyirfano


0 komentar:

Posting Komentar