Selasa, 24 November 2015

Kunena Eatery Jogja Review

Akhirnya GoGaga pergi menyambangi kota pendidikan lagi nih, Jogja! Sewaktu di Jogja langitnya mendung mulu deh. Seneng aja kalo mendung karena jadi nggak panas.

GoGaga udah nyobain salah satu tempat makan heitz paling baru nih di kota Jogja, namanya Kunena. Kurang ngerti sebenernya apa arti dari nama itu hehehe. Lokasi nya enak deh deket sama stasiun Lempuyangan dan nggak susah dicapai. Eksterior nya identik banget kaca-kaca gitu trus frame nya warna putih dan biru. Nggak begitu cantik sih kalo di banding interior nya, karena begitu masuk .. Jenge jeng 







Interior nya yang jelas adem karena full air conditioner. Desain nya juga fresh, ada warna terang dan gelap secukupnya gitu. Bagian dalem bakal lebih adem, sedangkan bagian depan masih adem tapi agak anget karena langsung berbatasan sama dinding dan atap kaca-kaca gitu. Tapi bagian depan ini memang paling instagenic sih. 

Menu makanan disini juga cukup beragam, dan mereka punya dessert yang spesial karena langsung sambil dari salah satu cakerie terkenal di Jogja, Serafin. Jadi tempat ini cocok buat kamu yang mau nongkrong aja nyemil, minum doang atau makan besar sekalian. 

Karena kemarin GoGaga bareng temen-temen dan mood nya beda-beda, kita semua pesen menu yang beda-beda semua nih jenisnya. Ada yang makan besar, cake, dan appetizer doang. Yuk mari..

1. Fettucini Pink Alfredo (52k) (Skor 7/10) Ternyata bener loh cream nya warna nya pink, staff nya bilang kalo ini pake buah beet sih. Tapi ketika di makan, pahit dari beet nya nggak kerasa lho. Pink cream nya pun cukup gurih dan acceptable. Sayangnya adalah pasta yang cuma ditaruh di atas saus itu nggak bakal ada rasa nya kalo ngga diaduk/campur dulu sama pink cream nya. Potongan smoked beef nya juga nggak membantu banyak untuk menambah rasa sih. Rasanya terlalu mahal untuk pasta yang rasanya kurang memuaskan gini.



2. Red Velvet Cake by Serafin (Skor 3/10) Biasanya kalo beli di Serafin enak nih cake nya. Tapi kemarin yang kita makan, entah kenapa kok keras banget, jadi semacam apem (kudapan khas jawa) atau roti murahan gitu. Bisa dilihat itu layer dari cake nya ada bagian yang agak coklat, kita sih nuduhnya itu gosong. Yang jelas agak mengecewakan.

Ditambah hiasan piring yang pake jam dan chocolate itu bikin rusak rasa dari cake ini. Kayanya harus ada perbaikan yang serius buat yang satu ini. Jangan sampe cakerie yang cake nya terkenal enak malah rusak reputasinya. Shame.

"Sebagian kue nya gosong, jadi keras, not enjoyable dan rasanya pun ikut berubah" Wina



3. Mushroom Soup (25k) (Skor 7/10) Masuk sih di lidah, acceptable dan rasanya decent. Harganya juga nggak begitu mahal. Masakan yang ini memang nggak punya rasa yang pekat banget sih, tapi menurut GoGaga emang mushroom soup kaya gini, gurihnya tipis ditambah rasa jamur gitu. 

"Rasanya fine, tapi jamurnya kurang banyak!!" Medina


Potongan roti garing gini membantu banget buat enjoy makanan yang super simple kaya gini  nih.



4. Mac N'Cheese (56k) (Skor 6/10) Tekstur dari makaroni nya OK dan plating nya pun cantik. Ketika dateng ke meja, kamu baka liat keju leleh di atas makarony yang berwarna kuning keemasan gitu. Cantik deh.



Untuk rasa memang not the best around here menurut kita, makaroni nya cenderung hambar bok! Bakal ada rasanya kalo kamu makan bareng melted cheese yang ada di bagian atas doang. Jadi menurut GoGaga kurang rich sih taste nya. Cukup mengecewakan untuk makanan yang cara masak nya simple tapi harganya lumayan mahal juga.

"Baru ada rasanya kalo kena cheese nya doang" Cakti

Menu




Kunena Eatery
Jalan Melati Kulon No. 4 Baciro
Yogyakarta, DIY.
(0274) 562062


Follow my Instagram: @kyirfano

1 komentar: