Sabtu, 01 Agustus 2015

Selamat Pagi: Bubur Yoyong Yogyakarta

PAGI!!! Pagi emang identik sama berangkat sekolah, kicauan burung, udara seger, sampe tereakan mamah yang bangunin suruh bersih-bersih rumah dihari libur. Tapi kalo buat aku pagi sih identik banget sama sarapan. Makan pagi nggak boleh banget kelewat lho guys biar kamu tetep setrong menghadapi dunia sampe akhirnya tidur lagi haha

Kalo ngomongin sarapan emg kebayang sih macem-macem, tapi yang paling yahud jelas bubur dong ya. Nah kalo kamu lagi di Jogja, kaya aku kemarin nih, boleh banget cobain bubur paling heitz se antero Jogja! Namanya Bubur Yoyong.

Bubur Yoyong ini ada di jalan Magelang, ga susah dicari deh pokoknya. Walaupun tempatnya kecil dan ramai, tapi nyaman karena masih selalu ada tempat duduk tersisa. Buat yang ga kebagian duduk di depan (outdoor), langsung aja pesen dulu makanan dan duduk di ruangan belakang, tetep nyaman dan engga panas kok karena ada beberapa kipas angin.

Ngomong-ngomong soal buburnya, Bubur Yoyong ini punya 2 menu andalan nih..

1. Bubur Sarang (17k) (Skor 7/10) Jadi sarang yang dimaksud itu semacem kremesan mie yang bisa km taburin di atas bubur, jadi ada kriuk-kriuk nya gitu. Selain itu ada wortel, luncang, bawang goreng, telur setengah matang yang ditaruh di atasnya, dan pokcay biar tambah gurih! Overal ketika dimakan bebarengan semua, rasanya gurih banget buburnya. Ada sedikit kesan panas-pedes dari lada nya juga, enak deh pokoknya. Tapi buat menu andalan rasanya masih biasa aja..




2. Bubur Ayam Telur (17k) (Skor 7.5/10) Beda nya dengan yang di atas adalah, yang ini ga pake sarang (kremesan mie), dan yang ini juga pake cakue. Cakue nya enak!!! Gurih cakue nya, ngasih tekstur dan rasa ke buburnya. Selain itu untuk bubur dan isiannya sama kaya bubur sarang aja. Cuma aku sendiri kurang nyaman sama lada nya, agak ganggu buat rasa gurihnya.



Jadi, guys, basically ketika bubur kalian diantar bakal kaya gini bentuknya. Yup, tanpa topping kecuali telur setengah mateng yang ditaroh di atasnya. Topping lain kaya sarang, cakue, wortel, luncang sama pokcay semua ditaruh di plastik terpisah gitu. Jadi buat kalian yang suak foto makanan, bakal enjoy banget deh pasti karena bisa nata-nata sesuka hati kalian. This place is really worth a visit for me, at least jadi tau kaya gimana sih bubur yang heitz banget ini..


Anyway selain ada 2 menu itu, Bubur Yoyong juga punya beberapa menu lain seperti mie ayam pangsit, bahkan menu bubur yang tidak ada di papan menu nya. Feel free buat tanya ke koko dan cici yang jual aja kalo mau tau menu yang nggak ada di papan menu. Happy trying and Go Gaga, guys!

Bubur Yoyong
Jalan Magelang No. 11
Yogyakarta, DIY.
(0274) 523260


Follow my Instagram: @kyirfano

0 komentar:

Posting Komentar