Sabtu, 17 Oktober 2015

Saturday Afternoon : Par3 Cafe & Golf

Kalo kalian suka jalan keluar tiap sabtu malem, beda nih, GoGaga anak siang gitu. Haha GoGaga lebih suka jalan sabtu siang, karena jalanan belum macet gitu deh..

Makan siang adalah salah satu momen yang paling GoGaga suka nih di sabtu siang, haha. Karena momen ini pas banget buat explore makanan atau tempat makan baru yang ada di kota Solo. Salah satu tempat baru yang GoGaga coba kemarin adalah Par3 (read: Parthree) Cafe and Golf. Di cafe ini, selain bisa makan, kita juga bisa main golf lho, atau sekedar nontonin orang main golf. What an amusing scenery yah!

Kalo mau dapet pemandangan begini, duduknya emang kudu rada kebelakang sih. But no problem, lebih sejuk juga karena yang didepan agak panas dan pengap..
Konsep restauran/ cafe yang dipadukan sama tempat olah raga, golf, seperti ini memang tergolong baru. Apalagi golf sendiri bukan jenis olah raga yang populer di kota Solo, and it's a nice thing. Menurut GoGaga restaurant yang satu ini ngasih warna baru buat dunia kuliner di kota Solo, pengalaman makan sembari nontonin orang main golf, atau bahkan sekalian main golf itu baru ada disini di kota Solo. Tapi poin utama buat tempat makan harus ada di makanan nya dong ya, let's have a look on 'em.

1. Nasi Campur Kapok Lombok (25k) (Skor 7) Nasi campur yang ini katanya yang favorit nh, isian nya nasi putih, tahu-tempe goreng, telur balado, sayur kering, kerupuk dan suwiran ayam balado. Rasanya, standar aja yah. Enak kok tapi nggak ada yang spesial. Malah mirip nasi campur kondangan gitu hehehe. 




2. Nasi Campur Par3 (25k) (Skor 7) Nasi campur yang ini juga favorit katanya. Isiannya nasi, sambel terasi, ayam goreng, udang goreng, tahu-tempe goreng dan ca kangkung. Hmmm tempe dan tahu goreng disini lebih make sense sih karena ada gorengan yang lain dan sambel terasi itu. Tahu goreng nya enak lho, gurih, dimakan sama sambel dan nasinya wuaduh enak. Untuk ayam, udang dan lainnya biasa aja. Overall biasa aja untuk menu yang satu ini, tapi safe dan enak kok.




3. Drumstick Chicken (15k) (Skor 7.5) Yang terakhir justru yang paling sederhana nih, drumstick chicken. Enak lho, gurih daging nya dan ketebalan tepung nya pas, nggak terlalu tebel atua tipis. Gorengannya juga enak, nggak terlalu kering. Suka sama yang satu ini, cuma agak gengges sama sambel bangkok nya. Dasarnya GoGaga emang gasuka sambel yang manis gitu sih.




Makan di tempat ini sambil nontonin orang main golf itu adalah pengalaman baru dan asik. Sayangnya tempat makan yang satu ini belum sepenuhnya jadi, jadi masih ada konstruksi di beberapa bagian. Selain itu panas banget kalo siang, mungkin perlu dikasih air conditioner (AC) atau blower yang besar lebih banyak ya. Lokasi yang jauh dari pusat kota agak bikin repot tapi masih bisa di toleransi lah, karena mereka emang nyari lahan luas untuk tempat golf nya, dan adanya ya di pinggiran sini.

Selebihnya, GoGaga berharap tempat ini bisa lebih baik lagi dari segi kenyamanan dan variasi menu. Selain Indonesia foods, ada juga pasta dan pizza juga disini. Happy Go Gaga!

Par3 Cafe & Golf
Jalan Adi Sucipto (Samping Hotel Narita), Colomadu
Surakarta, Jawa Tengah.
(0271) 727477


Follow my Instagram: @kyirfano


1 komentar: